Sejumlah Aktivis 98 Bergabung ke Nasdem

Bendera Partai Nasdem.
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Sejumlah aktivis 1998 dan seorang anggota partai politik bergabung ke partai Nasional Demokrat hari ini, Kamis 24 Januari 2013. Mereka menyatakan bergabung saat mengunjungi Kantor Nasional Demokrat di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Bekas anggota Partai Golkar Enggartiasto Lukita menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota DPR Komisi I, dan sebagai anggota Partai Golkar dengan alasan gerakan yang dibuat sang pendiri Nasdem, Surya Paloh lebih menarik.

"Arus perubahan yang dibuat Surya membuat saya terkesan untuk membuat perubahan," kata Enggar.

Mantan aktivis mahasiswa itu menambahkan, ada dua hal yang membuat dia bergabung dengan Nasdem, yaitu adanya restorasi Indonesia dan adanya Surya Paloh. Baginya, partai ini dijadikan harapan baru Indonesia karena negara itu memerlukan perbaikan, cita-cita, dan harapan yang akan diperjuangkan Surya Paloh.

Selain Enggartiasto, sejumlah aktivis 98 dan beberapa pengacara muda juga menyatakan bergabung ke partai ini. Mereka sudah memantapkan niatnya bergabung ke salah satu partai yang lolos verifikasi KPU sebagai peserta pemilu 2014.

Koordinator Forum Aktivis 98, Ulung Rusman, menyatakan, dia dan 43 aktivis prodemokrasi bersama-sama bergabung dengan partai itu. "Hari ini kami buat pilihan politik. Kami menyatakan untuk bergabung bersama Nasdem," kata dia.

Ulung juga menambahkan, mereka akan bertemu dengan Surya Paloh di Kantor Sekretariat Nasdem hari ini.

Perjalanan Emosional, Ben&Ben dan Petra Sihombing Hadirkan Lagu Comets
Poppy Dharsono dan sang putri, Gadis Dharsono.

Keren! Lukisan Karya Putri Poppy Dharsono yang Berkebutuhan Khusus, Mejeng di Pameran IFI Wijaya

Gadis Dharsono sendiri merupakan perempuan berkebutuhan khusus berusia 27 tahun, anak dari Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024