Partai Golkar Tak Masalah Kader Pindah Parpol

Penetapan Aburizal Bakrie Sebagai Calon Presiden Partai Golkar 2014
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya (Golkar), Idrus Marham menyatakan bahwa partainya tidak mempermasalahkan banyaknya kader dari partai bergambar Pohon Beringin tersebut yang hengkang ke partai lain.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

"Mengenai kader Golkar yang pindah ke Nasdem ataupun partai politik lain itu adalah hak politik masing-masing orang," kata Idrus kepada VIVAnews di Jakarta, Sabtu malam.

Idrus menambahkan, karena negara menjamin dalam bentunk undang-undang mengenai penjaminan hak-hak warga negara yang mempunyai hak politik, dan itu harus dihargai dan dijunjung tinggi.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Pilihan-pilihan serta manuver politik ini, menurutnya, adalah hak orang per orang tersebut. Untuk itu, diperlukan kemandirian bagi masing-masing individu dalam memenuhi kebutuhan masing-masing.

Idrus mengingatkan, partainya bersikap seperti itu bukan hanya kepada mereka yang pindah dari Golkar ke partai lain. Namun, sebaliknya juga kepada mereka yang pindah dari partai lain ke Partai Golkar.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Kami tidak punya masalah sama sekali terkait hal itu (perpindahan parpol)," ujarnya. (adi)

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024