Hidayat Klaim Ada Artis Mau Gabung PKS

PKS Beri Bantuan Air Bersih
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid mengaku sudah ada beberapa artis yang merapat ke partainya. Namun tidak serta merta dicalegkan dalam pemilu 2014.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Menurut Hidayat, artis tersebut tetap harus melalui serangkaian tes dan memenuhi kualifikasi yang ditetapkan oleh partainya.

"Kalau untuk menjadi kader ada beberapa yang menyatakan diri ingin bergabung dengan PKS. Tapi kami tidak melihat kalau dia artis, tapi karena dia memenuhi kualifikasi yang kami tetapkan," kata Hidayat di Gedung DPR, Senin 28 Januari 2013.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Meski begitu, Hidayat tak mau menyebut siapa artis yang ingin bergabung dengan partainya. Namun, Hidayat mengaku jumlahnya tak lebih dari sepuluh. "Saya tidak berani sebutkan sekarang takut kalau mereka gagal. Nggak bisa masuk ke partai lain. Tapi biarkan kami kelola," ujar dia.

Hidayat juga memastikan, partainya tak menerima artis hanya semata-mata memiliki popularitas, namun juga memiliki kompetensi.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

"Kami juga menjadikan syarat tidak akan mencalonkan istri atau suami pejabat, suami-istri secara bersamaan karena kami tidak ingin ada KKN, kami ingin yang reformis. Karena kita ingin mengoreksi KKN yang dilakukan pejabat," ujar dia. (sj)

Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024