Pertobatan Nasional, Agenda Pertama Presiden PKS

Hidayat Nur Wahid Saat Kampanye Akbar PKS di Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah
– Presiden baru PKS, Anis Matta, mengajak seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera untuk menjadikan saat krisis ini menjadi momentum kebangkitan partai.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

“Kalau kita saling bersatu dan menyatukan diri atas nama Allah,
Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024
Insya Allah kita akan memulai hari ini sebagai momentum kebangkitan kita semua. Misi utama kita dalam permulaan periode kebangkitan ini adalah mengubah cobaan dan musibah ini menjadi rahmat dan karunia,” kata Anis Matta di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS, Jakarta Selatan, Jumat 1 Februari 2013.


Anis Matta pun sudah menyiapkan agenda khusus untuk memulai kepemimpinannya. “Agenda pertama adalah melakukan pertobatan nasional bagi seluruh pengurus dan kader. Kita akan rancang acara pertobatan nasional ini,” kata dia. Ia mengatakan, pemberantasan korupsi akan tetap menjadi agenda nasional PKS.


Anis Matta adalah presiden PKS kelima setelah Nurmahmudi Ismail, Almuzzammil Yusuf, Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, dan Luthfi Hasan Ishaaq. Sebelum ini, Anis Matta menjabat sebagai Sekjen PKS. Anis bahkan menjabat sebagai Sekjen PKS sejak partai itu pertama kali berdiri dan masih bernama Partai Keadilan.


Kini, setelah hampir lima periode menjabat sebagai sekjen partai, Anis Matta akhirnya didapuk menjadi Presiden PKS di masa sulit ini usai Lutfhi Hasan Ishaaq ditetapkan sebagai tersangka korupsi daging sapi impor oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya