Jero Wacik: Hanya SBY yang Bisa Selamatkan Demokrat

Jero Wacik
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) rupanya cukup membuat Partai Demokrat kalang kabut. Jumlah survei Demokrat, yang hanya berhasil menyentuh angka 8,3 persen, merupakan yang terendah sejak memimpin pada Pemilu 2009 lalu.
Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Jero Wacik, mengatakan hanya Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhyono yang bisa menyelamatkan nasib partai jelang pemilu 2014.
Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Apapun persoalannya, kami biasanya kalau sudah sampai di Cikeas, sudah selesai. Karena itu, saya lihat satu-satunya yang bisa menyelamatkan partai ya SBY," kata Jero di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin 4 Februari 2013.
Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Jero pun mengaku telah meminta SBY untuk segera turun tangan menyelamatkan partai usai melaksanakan tugasnya sebagai presiden dalam kunjungan kerja luar negeri dan ibadah umroh. 

"Benahi kami dan kami akan dukung bapak apapun keputusannya, tentu dengan elegan," ujarnya.

Jero sendiri belum tahu langkah apa yang kiranya akan ditempuh SBY untuk mengembalikan kepercayaan rakyat kepada Demokrat. Ia menyerahkan semua keputusan kepada SBY, termasuk apabila akhirnya SBY menggelar Kongres Luar Biasa.

"Terserah beliau, kan saya belum tahu beliau mau buat apa, jangan saya dipaksa untuk mengusulkan. Apapun putusannya, saya minta beliau turun tangan. Tunggu saya beliau pulang," tuturnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya