Ruhut Sitompul: Ibas Akan Jadi Pjs Ketum Demokrat

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyebut Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas sedang disiapkan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Ketua Umum. Ibas, akan menggantikan Anas Urbaningrum untuk sementara waktu hingga pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

"Ibas akan jadi Pejabat Sementara (Ketua Umum Partai Demokrat) sebelum KLB," kata Ruhut, kepada wartawan, di kompleks MPR/DPR, Jakarta, Senin, 4 Februari 2013.
PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ruhut mengatakan, belakangan sudah muncul desakan dari internal Partai Demokrat agar mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum. Bahkan, sudah disiapkan skenario untuk segera menggelar KLB namun belum ditentukan waktu dan tempat pelaksanaannya.
Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Meski begitu, mantan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPP Partai Demokrat itu, Ibas hanya akan menjabat sementara. Dalam KLB nanti, baru akan diputuskan pengganti Anas sebagai Ketua Umum yang definitif. Sayangnya ia menolak menyebut figur yang telah dipersiapkan untuk jabatan Ketua Umum itu.

Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Jero Wacik, telah membantah bahwa dirinya pernah mengeluarkan pernyataan agar Anas Urbaningrum segera mundur. Hal ini menyusul hasil survei SMRC yang menyatakan hanya 8,3 persen responden pemilih Partai Demokrat pada Pemilu 2014. Sementara, 42 persen responden menyatakan Partai Demokrat paling korup.

"Tadi saya baca ada beberapa media yang mengutip Jero minta Anas mundur, tidak ada statemen seperti itu, mengusulkan Anas mundur. Pikiran saya tidak begitu," kata Jero, di Jakarta Pusat, Senin 4 Februari 2013.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini meluruskan pernyataannya kemarin berkaitan dengan status Anas dalam kasus dugaan korupsi Hambalang yang berulang kali diberitakan media massa. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya