Luthfi Hasan Kirim Surat Pengunduran Diri sebagai Anggota DPR

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ditahan KPK
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVAnews – Mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, mengirimkan surat pengunduran dirinya selaku anggota DPR kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS). DPP PKS selanjutnya akan memproses pengunduran diri Luthfi itu ke Fraksi PKS dan pimpinan DPR.

“Pak Luthfi ingin memutus mata rantai kesalahpahaman dan buruk sangka soal anggota DPR yang sudah ditahan tapi masih jadi anggota DPR. Istilahnya makan gaji buta,” kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 5 Februari 2013.

Saat ini Fraksi PKS sudah menerima pengunduran diri Luthfi dan akan menggantinya dengan kader PKS lain yang memiliki suara terbanyak urutan kedua di daerah pemilihan Luthfi, Jawa Timur V. Pengganti Luthfi itu adalah Budianto.

Betikut surat pengunduran diri Luthfi Hasan:

Kepada Yth
Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera

Perihal: mundur sebagai anggota DPR RI

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dengan hormat

Sehungan dengan proses hukum yang sedang saya lalui, maka demi jalannya fungsi dan tugas-tugas kenggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, saya Luthfi Hasan Ishaaq selalu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repubik Indonesia periode 2009-2014, nomor anggota A 87, dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari anggota DPR RI.

Demikian pengunduran diri ini saya sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangan selama ini.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jakarta 4 Februari 2013

Hormat saya
Luthfi Hasan Ishaaq

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

(eh)

PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024