Kata Anas Soal Hubungannya dengan SBY

Anas Urbaningrum berbicara dengan SBY di sela-sela silaturahmi Demokrat
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Internal Partai Demokrat ditengarai bergejolak. Sejumlah petinggi partai secara tersirat mendesak Ketua Umum Anas Urbaningrum untuk mundur. Sebabnya, elektabilitas partai terus merosot menjelang pemilu 2014.

Anas yang hadir dalam konferensi pers Majelis Nasional KAHMI, langsung diberondong pertanyaan oleh wartawan mengenai persoalan tersebut. "Kalau teropongan Anda bagaimana?" kata Anas balik bertanya kepada wartawan yang mengerubutinya.

"Sepertinya agak renggang?" ujar wartawan. "Oh itu dukun yang salah,"  kata Anas tertawa.

"Berarti dekat ya?" lanjut wartawan. "Itu dukun yang salah," kata Presidium Majelis Nasional KAHMI itu lagi usai jumpa pers Majelis Nasional KAHMI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa 5 Februari 2013.

Posisi Anas memang tengah limbung setelah beberapa survei menempatkan Partai Demokrat pimpinannya tak lagi di posisi nomor satu. Bahkan, dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting, Demokrat disebut ada di posisi ketiga dengan suara 8,3 persen jika Pemilu dilaksanakan hari ini.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Hasil survei ini jauh dari suara perolehan Golkar yang mencapai 21,3 persen dan PDI Perjuangan 18,2 persen. Baca berita lengkap hasil survei SMRC di (umi)

Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024