SBY Ambil Alih Kendali, Anas Lantik Pengurus di Banten

Penutupan Silatnas & HUT Partai Demokrat Ke-11
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Majelis Tinggi Partai Demokrat telah mengambil alih kendali partai dari Dewan Pengurus Pusat. Meski demikian, Ketua Umum Anas Urbaningrum hari ini, Sabtu 9 Februari 2013, masih melakukan pertemuan dengan kader Demokrat di daerah Banten. Anas bahkan dikabarkan akan melantik sejumlah Pengurus Cabang Demokrat di provinsi itu.

Barang Kiriman TKI Bebas Pajak Bakal Naik Jadi Maksimal US$2.800 per Tahun

"Pak Anas ada acara di Banten. Ada pertemuan dengan kader dan kemungkinan juga ada pelantikan pengurus Cabang," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua kepada VIVAnews.

Menurut Max, pengambilalihan kepemimpinan partai oleh Majelis Tinggi bukan berarti Anas harus non-aktif sebagai Ketua Umum. Pengambilalihan kendali itu hanya berupa kontrol saja. "Kalau pelantikan semacam ini menjadi kegiatan Ketua Umum, masa Majelis Tinggi harus turun melantik Pengurus Cabang," katanya.

Acara di Banten itu, menurut Max, sebagai bukti bahwa Anas masih menjalankan tugas sebagai Ketua Umum Demokrat. "Pak Anas memang selalu rajin melakukan konsolidasi. Jadi Pak Anas masih menjalankan tugasnya."

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, dengan pengambilalihan kendali ini maka segala keputusan, kebijakan, dan tindakan partai ditentukan serta dijalankan oleh Majelis Tinggi. Kemudian, dia sebagai Ketua Majelis Tinggi akan mengambil keputusan dan memberikan arahan-arahan penting yang sifatnya strategis.

"Elemen-elemen utama partai, utamanya Fraksi DPR beserta Dewan Pimpinan Daerah dan Cabang berada dalam kendali serta bertanggungjawab kepada Majelis Tinggi sesuai hierarki dan konstitusi partai," kata SBY usai menggelar pertemuan di Cikeas, semalam.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Hingga saat ini BKPP belum menerima laporan adanya ASN yang membolos.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024