Aburizal: Jangan Ikut Gonjang-ganjing Partai Lain

Aburizal Bakrie di Pembukaan Rakornis Pemenangan Pemilu Wil. Jawa I
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Aburizal Bakrie, memerintahkan para kadernya agar tidak ikut terlibat dalam gonjang-ganjing partai lain. "Kita tidak boleh ikut gonjang ganjing politik itu, yang mengakibatkan hancurnya soliditas partai dan kesatuan nasional kita," kata Aburizal Bakrie, saat memberikan sambutan pada Rakornas Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Partai Golkar, di Kantor DPP di Jakarta.

Aburizal juga meminta kadernya untuk tidak ikut-ikutan berkomentar atas masalah yang menimpa partai lain.  Semua kader Golkar dilarang keras mengomentari kader partai lain yang terjerat kasus hukum. "Meskipun mereka sudah menjadi tersangka belum tentu bersalah. Maka kita sebaiknya tidak memberikan komentar," tegas Aburizal.

BI Rate Naik Jadi 6,25 Persen, Begini Respons Dirut BRI

"Kita jangan mengomentari partai lain atau berpolemik mengenai kader kita sendiri," imbuhnya.

Aburizal mengajak kadernya untuk fokus saja menyampaikan hal hal yang berguna bagi bangsa dan negara. Misalnya soal pendidikan, kesejahteraan, dan lain sebagainya. "Sehingga orang melihat partai kita sebagai partai yang dewasa," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Aburizal juga mengajak kadernya untuk menjadikan ide dan karya nyata sebagai instrumen politik. Dua hal itu lebih sehat dalam aktivitas berpolitik. "Kita jangan menjadikan intrik apalagi fitnah sebagai instrumen  dalam berpolitik," tegasnya.

Laporan: Dian Widiyanarko

Pengacara Farhat Abbas.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Pengacara Farhat Abbas melaporkan pendeta Gilbert Lumoindong ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024