PKNU Bergabung, PPP Incar 15 Kursi pada Pemilu 2014

M Romahurmuziy (PPP) lihat Idrus Marham teken kontrak politik
Sumber :
  • Antara/ Kencana

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, M Romahurmuziy, meyakini bergabungnya Partai Kebangkitan Nasional Ulama ke partainya akan memberikan dampak positif.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Menurut dia, PKNU merupakan partai dengan konstituen yang tidak sedikit, khususnya di wilayah Jawa Timur. Perolehan suara PKNU di Jawa Timur lebih besar dibanding PPP pada Pemilu 2009 lalu.

"PKNU di Jatim memiliki 830 ribu suara. Sementara, PPP di Jatim memiliki 700 ribu suara," kata politisi yang akrab disapa Romi itu usai diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 10 Februari 2013.

Dengan perolehan suara itu, PKNU memiliki enam kursi di DPRD, sedangkan PPP hanya 4 kursi di DPRD dan DPR. "Karena itu kami yakin bergabungnya PKNU dengan PPP dalam bentuk koalisi alamiah ini akan memberikan dampak elektoral yang sangat signifikan," ujarnya.

Romi mengungkapkan, beberapa kabupaten yang perolehan suaranya mengungguli PPP di antaranya adalah Bondowoso dan Situbondo. Di Bondowoso PKNU mendapat sembilan kursi DPRD, PPP lima, dan Situbondo PKNU sepuluh, PPP dapat sebelas.

"Kalau hari ini kami 4 kursi di Jatim dengan bergabungnya PKNU sekurang-kurangnya 15 kursi akan kembali diraih PPP pada Pemilu 2014," ucapnya.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024