Sutan Bhatoegana: Anas Tetap Kader Terbaik Demokrat

SBY Dianugerahi Lifetime Achievement Award
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
– Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengambil alih kepemimpinan partai dari tangan Ketua Umum Anas Urbaningrum. Meski demikian, kewenangan itu disebut hanya diambil alih untuk sementara waktu dan bukan bertujuan untuk menghabisi karir politik Anas di Demokrat.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

“Biar Mas Anas fokus mengurus masalah pribadinya dulu. Sekarang semua sedang ditata. Anas tidak “habis,” bagaimanapun Anas tetap kader terbaik Demokrat. Kalau bukan kader terbaik, tak mungkin dia jadi ketua umum,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, di Jakarta, Senin 11 Februari 2013.
Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?


Bhatoegana meminta semua pihak untuk tidak membenturkan atau mengadu domba antara SBY dan Anas. “Jangan sebut ada kelompok pro Anas dan pro SBY, faksi Anas dan faksi SBY. Yang ada faksi Demokrat,” kata Ketua Komisi VII DPR itu.


Ia yakin Anas tidak akan melawan keputusan yang sudah diambil SBY, dan justru akan meminta Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat untuk solid berada di belakang SBY guna menyelamatkan partai menuju Pemilu 2014.


Anas sendiri sudah mengatakan tak mempersoalkan pengambilalihan kendali partai dari tangannya. “Jangan diadu-adu. Ini bagian dari ikhtiar agar Partai Demokrat ke depan lebih baik. Ketua Majelis Tinggi pun mengatakan bahwa Anas Urbaningrum tetap Ketua Umum,” kata Anas ketika melantik pengurus DPC Demokrat Lebak, Banten, akhir pekan lalu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya