Taufik Kiemas Tak Setuju Megawati Nyapres Lagi

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar
- Politisi senior PDI Perjuangan, Taufik Kiemas ngotot agar calon presiden yang diajukan pada pemilu 2014 mendatang dari kalangan anak muda. Sebab, menurut Taufik, jika orang tua yang maju menjadi capres, tak akan bisa mengubah apapun.

Nodai Gadis Belia hingga Hamil, Guru SMP di Pontianak Dijebloskan ke Penjara

"Kalau kita punya satu orang tua mimpi aja kerjanya, tapi kalau kita punya satu anak muda bisa mengubah dunia. Itu benar," kata Taufik di Palembang, Sumatera Selatan, Senin 11 Februari 2013.
Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif


Menurut Taufik, dia tak akan menyetujui jika Ketua Umum Megawati Sukarnoputri maju menjadi calon presiden.


"Calon-calon kita kan kayak ibu Mega, ya menghayal aja kerjanya. Saya rasa semua punya cita-cita sendiri, ibu Mega juga punya cita-cita sendiri. Tapi kalau dia nyalon lagi saya nggak setuju. Dunianya beda," ujar dia.


Perbedaan dunia itu, misalnya, kata Taufik, saat ini para orangtua sudah jauh tertinggal dengan anak-anak muda. Baik dalam cara berpikir dan jaringan sosial.


"Banyak (bedanya), anak muda bilang begini, kita bilang begini, ya susah. Kita
nggak
ngerti main Facebook, main Twitter, mereka main  Facebook sama seluruh dunia, kita nggak pernah, kan susah. Anak muda baca buku tiap hari, diskusi tiap hari, kita nggak pernah lagi. Kan udah beda sekali," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya