Taufiq Kiemas Jagokan Pramono Anung Capres 2014

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, ingin calon presiden yang diajukan partainya pada Pemilu 2014 berasal dari kalangan anak muda.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Kiemas berpendapat, capres muda penting dimunculkan supaya ada regenerasi di internal partai dan perpolitikan nasional, sehingga tokoh yang muncul tidak hanya itu-itu saja.

Kiemas mengatakan, sesungguhnya semua partai memiliki tokoh muda potensial untuk digadang-gadang menjadi capres 2014. “Di tempat lain juga banyak. Menteri-menteri muda misalnya kan pintar-pintar,” kata dia di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 12 Februari 2013.

Di PDIP sendiri pun, ujar Kiemas, banyak kader muda yang potensial, misalnya saja Pramono Anung yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. Kiemas mengaku menjagokan Pramono yang juga mantan Sekjen PDIP itu sebagai capres. “Pram,” kata Kiemas lugas soal capres favoritnya.

Menurut Kiemas, meski banyak anak muda potensial di partainya, tapi Pramono lebih kerap tampil di muka publik sebagai Wakil Ketua DPR, sehingga ia lebih banyak dikenal oleh masyarakat. “Pram komunikatif,” ujarnya.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Presiden PKS dan Imam Budi Hartono di Depok

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Presiden PKS menginstruksikan kepada seluruh struktur untuk berjuang bersama memenangkan Imam Budi Hartono.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024