Taufiq: Citra DPR Diuji Saat Pemilu Legislatif

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Politisi senior PDI Perjuangan Taufiq Kiemas menilai citra Dewan Perwakilan Rakyat hanya bisa diuji melalui pemilihan legislatif mendatang. Apakah, mereka akan terpilih lagi atau tidak.

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

"Nama bersih kan kalau dipilih lagi oleh rakyat, kita uji saja lagi, dipilih lagi oleh rakyat atau tidak. Jadi nggak usah ngomong bersih-bersih. Dipilih lagi apa nggak. Rakyat yang nanti tentukan," kata Taufiq di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 11 Februari 2013.

Saat ini, memang citra DPR dianggap buruk oleh masyarakat, sebab banyak kasus korupsi yang melibatkan anggota dewan. Bahkan, Taufik juga mengakui bahwa ada juga anggota dewan dari partainya yang terlibat korupsi. "PDI Perjuangan pernah mabok juga kan," ujar dia.

Pada pileg 2014 pun, sebagian besar partai kembali mengajukan caleg dari orang-orang yang saat ini duduk sebagai anggota dewan. Untuk itu, menurut Taufiq, jika mereka dipilih kembali untuk duduk sebagai wakil rakyat, berarti citra mereka masih bersih. (umi)

Francois Letexier, Wasit yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Wasit asal Prancis Francois Letexier menjadi sorotan setelah dianggap mengambil keputusan kontroversial di laga Timnas Indonesia vs Guinea U23 dalam playoff Olimpiade2024

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024