Soekarwo: Seluruh DPC Demokrat Jawa Timur Dukung SBY

SBY Dianugerahi Lifetime Achievement Award
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, menyatakan seluruh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat se-Jawa Timur satu suara mendukung langkah penyelamatan partai yang dilakukan oleh Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Dukungan ini kami berikan bukan karena tekanan politik, melainkan dari hati nurani,” kata Soekarwo, Kamis 14 Februari 2014. Menurutnya, DPC-DPC Demokrat di Jatim telah menyamakan pikiran.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

“Hasilnya, kami merasa Ketua Majelis Tinggi memang perlu mengambil langkah solutif demi menyelamatkan Partai Demokrat yang elektabilitasnya sedang terjun bebas,” ujar Gubernur Jawa Timur itu.

Pria yang kerap disapa Pakde Karwo itu mengatakan, meski awalnya tanggapan masing-masing DPC Jawa Timur beragam terhadap langkah pengambilalihan kendali partai oleh Majelis Tinggi, namun mereka semua akhirnya sepakat proses itu cukup baik dan demokratis karena melibatkan konsolidasi semua unsur organisasi, mulai tingkat Dewan Pembina, DPP, DPD, sampai DPC.

Pakde Karwo yang akan maju lagi dalam Pilkada Jawa Timur tahun ini pun yakin langkah-langkah Majelis Tinggi akan membawa kebaikan bagi partai Demokrat. Ia tak terlalu pusing dengan pandangan sebagian pihak yang menyebut SBY jadi tak fokus mengurusi negara karena sibuk menyelamatkan partai.

“Kalau seminggu sekali menyisihkan waktu di luar hari kerja untuk memikirkan partai, itu wajar. Kepala negara di berbagai belahan dunia juga banyak yang merangkap sebagai ketua parpol, ketua dewan pembina, ketua dewan syuro, atau jabatan politik lain,” kata dia. (sj)

Drama  Sungkyunkwan Scandal

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Pada 2010, drama Korea Sungkyunkwan Scandal meraih kesuksesan yang luar biasa di kalangan penonton. Namun, seiring berjalannya waktu, drama ini mulai sulit ditonton

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024