Marzuki Alie: Majelis Tinggi Tidak akan Ganti Ketua Umum Demokrat

Anas Urbaningrum berbicara dengan SBY di sela-sela silaturahmi Demokrat
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Wacana pergantian Ketua Umum Partai Demokrat belum surut. Rapat Pimpinan Nasional Majelis Tinggi 17 Februari akhir pekan ini, bahkan disebut-sebut akan menjadi ajang uji coba penggulingan Anas Urbaningrum. Namun hal itu dibantah oleh Marzuki Alie.

“Perlu saya tegaskan, tidak ada wacana dan pembicaraan untuk mengganti Ketum di internal Majelis Tinggi,” kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 14 Februari 2013.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Menurutnya, bila ada usul pergantian Ketum, itu tak serius. “Itu orang-orang iseng saja yang menawarkan (pergantian Ketum). Tapi dalam konteks Mas Anas kan belum ada fakta hukum. Saksi saja belum ada,” kata Marzuki.

Maka daripada meributkan posisi Anas, Marzuki meminta seluruh kader Demokrat konsentrasi untuk berkonsolidasi dan “bersih-bersih.”

Marzuki menyatakan, Demokrat juga tak akan membiarkan posisi Anas digantikan oleh orang luar partai. Sebelumnya sempat beredar usul untuk merekrut menjadi kader Demokrat guna menggantikan Anas. Apalagi Ketua Mahkamah Konstitusi itu akan segera pensiun dari posisinya di MK. (ren)

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi
Komandan tim TKN Golf Haris Rusli Moti (tengah)

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

TKN Golf dari Prabowo-Gibran mengajak para pendukung dan pemilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan secara massal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024