Hayono: Ingin Jadi Ketum, Mahfud Harus Gabung Demokrat

Mahfud MD, Anas Urbaningrum dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A
VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman memastikan posisi Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum tak akan digantikan. Apalagi, digantikan oleh orang dari luar partai.
MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Hayono menegaskan, jika ada wacana Mahfud MD dan Pramono Edie menggantikan posisi Anas, hal itu tidak akan terjadi. Namun, jika Mahfud dan Pramono ingin bergabung dengan Partai Demokrat, tentu partainya akan membuka peluang.
Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

"Kalau Mahfud dan Pramono, silakan jika ingin bergabung dengan Partai Demokrat," kata Hayono di Gedung DPR, Kamis 14 Februari 2013.
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Hayono menjelaskan, jika Mahfud ingin menggantikan posisi Anas sebagai ketua umum, maka harus bergabung dulu dengan Demokrat. "Jika nanti terpanggil menjadi ketum, ya harus melalui mekanisme Partai Demokrat," ujar dia

Hayono menegaskan, Partai Demokrat saat ini tidak berpikir menggelar kongres luar biasa untuk melengserkan Anas. Demokrat, kata Hayono, tengah berkonsentrasi memperbaiki elektabilitas Partai Demokrat yang terus menurun.

"Kami punya masalah berat, makanya suka tidak suka laporan lembaga survei ya potret Demokrat seperti itu, dan semua lembaga survei mengatakan Partai Demokrat turun. Sebagian survei turunnya drastis, inilah yang kita pahami jadi kita bantu pak SBY untuk mengatasi turunnya elektabilitas," ungkapnya. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya