SBY: Tak Mudah Menyetujui Pengunduran Diri Ibas

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Presiden Susilo bambang Yudhoyono mengatakan tidak mudah bagi keluarganya menerima keputusan pengunduran diri Edhie Baskoro Yudhoyono dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Sekali lagi, tadi malam memang tidak mudah untuk saya beserta keluarga setuju atau menerima Ibas untuk mengundurkan diri dari DPR," kata SBY di Jakarta, Kamis 14 Februari 2013.

Ibas, kata SBY, telah bekerja keras untuk jabatannya tersebut. Baik sebelum pemilu maupun setelah mengemban jabatan wakil rakyat itu "Sebagai ayah saya tahu, pada pemilu 2009 lalu Ibas menghabiskan waktunya berminggu-minggu, setiap kali ke daerah pemilihannya, dari kecamatan ke kecamatan, ke desa-desa," kata SBY.

"Jadi dia sungguh berkeringat, barangkali menyandang nama ayahnya. Masa reses, dia datang ke desa-desa, mendengar aspirasi dari DPR maupun keseluruhan," SBY menambahkan.

Meski demikian, SBY mengaku keluarganya menghormati keputusan anak bungsunya itu. "Saya hormati keputusan itu dan bulat keluarga mendukung, dengan argumentasi dan alasan yang kita sudah dengar semuanya," tutur SBY.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
"Saya mungkin subjektif, tapi saya sebagai ayah bangga, Ibas tanggung jawab, minta maaf atas insiden absensi beberapa hari lalu dalam rangkaian sidang yang dilaksanakan DPR," kata SBY.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024