Jafar Hafsah: Ibas Lakukan Tugas Kedewanan dengan Baik

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews
7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
- Anggota Fraksi Partai Demokrat Inggrid Kansil mengatakan sikap Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang mengundurkan diri sebagai anggota DPR patut diteladani. Menurut Inggrid, dengan tugas yang banyak sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, memang sudah semestinya Ibas berkonsentrasi mengurus partai.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

"Supaya tidak pecah konsentrasinya, maka dari itu beliau memutuskan pilihan yang terbaik. Justru menurut hemat saya hal inilah yang harus diteladani anggota DPR lain, supaya lebih fokus," kata istri  anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan itu di Gedung DPR, Kamis 14 Februari 2013.
Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita


Tak hanya itu, anggota Fraksi Demokrat lainnya, Jafar Hafsah, mengatakan kaget Ibas mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota dewan. "Ibas melaksanakan tugasnya dengan baik di DPR. Saya kan dulu ketua fraksi DPR, sekarang ketua fraksi MPR, tugas-tugas dia dijalankan relatif dengan baik," kata Jafar.


Namun, dengan terus merosotnya elektabilitas Partai Demokrat, kata Jafar, memang lebih baik Ibas berkonsentrasi mengurus partai. "Beliau merasa punya tugas-tugas yang harus intens, lebih baik dia melepaskan posisinya di DPR, kita harus meneladani seperti itu," ujar dia.


Ibas menjelaskan, alasan pengunduran dirinya karena bentuk pertanggungjawabannya terhadap partai yang saat ini sedang menghadapi masalah.


"Sebagai sekjen partai saya ikut bertanggungjawab dan bekerja sangat keras melakukan penyelamatan, membantu ketua umum melakukan penataan dan konsolidasi," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya