Anas: Ini Pakta Integritas Penuh Kasih Sayang

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, akhirnya meneken Pakta Integritas yang digagas Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Di hadapan wartawan, Anas meneken Pakta Integritas itu bersama tiga petinggi Demokrat lainnya, Kamis 14 Februari 2013.

"Ini namanya Pakta Integritas penuh kasih sayang," kata Anas yang disambut gelak tawa wartawan dan kader Demokrat lainnya. Sebagai informasi, hari ini dirayakan banyak orang sebagai Hari Kasih Sayang.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Dalam kesempatan itu, Anas mengungkapkan, seluruh dewan pimpinan daerah dan cabang Demokrat seluruh Indonesia hari ini meneken Pakta Integritas yang sama.

Sayup-sayup terdengar lagu kebangsaan "Indonesia Raya" saat sejumlah petinggi Demokrat meneken Pakta Integritas di kantor DPP Partai Demokrat.

Momen Prabowo-Gibran Salami Anies-Cak Imin Usai Resmi jadi Presiden dan Wapres Terpilih

Adapun isi Pakta Integritas Partai Demokrat ini adalah:

Pertama,
selalu menjaga integritas dan terus memajukan kesejahteraan bangsa negara, dan menjaga nama baik Partai Demokrat dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, saya akan terus menjunjung tinggi kader yang bersih, cerdas dan santun.

Kedua, dalam tugas utamanya adalah melayani masyarakat, adil dalam bekerja untuk semua dan tidak melakukan keputusan yang diskriminatif antara suku, agama gender dan berbagai perbedaan indetitas lainnya.

Ketiga
, sesuai ideologi, dan platform Partai Demokrat, saya akan sungguh-sungguh memperkuat harmoni dan toleransi yang majemuk, berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika

Keempat
, demi tercapai semangat pembangunan, saya akan bekerja dengan keras untuk meningkatkan kehidupan rakyat yang miskin dengan langkah pro rakyat yang sedang dilakukan pemerintah akan saya jalankan dan tingkatkan.

Kelima,
sebagai kader Partai Demokrat saya akan selalu patuh dan taat pada hukum dan aturan yang berlaku, sebagai cerminan sikap pada warga negara yang baik dan kader partai yang amanah dan tanggungjawab.

Keenam
, sebagai kader Partai Demokrat yang saat ini sedang menjalankan tugas legislatif dan yudikatif saya akan menjalankan moral dan tata pemerintahan yang bersih dari korupsi, capable, dan responsif dan bekerja sekuat tenaga bagi bangsa dan negara.

Ketujuh,
sebagai pejabat publik saya akan menjauhkan diri dari korupsi, suap asuasila, narkoba dan yang lainnya. Jika saya tersangka, terdakwa dan terpidana sesuai dengan kode etik saya siap menerima sanksi melalui dewan kehormatan.

Kedelapan
, saya sebagai tersangka, terdakwa atau terpidana saya bersedia mengundurkan diri dan siap memerima sanksi pemecatan dari dewan kehormatan partai.

Kesembilan
, sebagai warga negara dan pejabat publik serta sebagai bentuk dukungan saya terhadap gerakan pemberantasan korupsi saya bersedia menyerahkan data kekayaan saya kepada Dewan Kehormatan beserta NPWP saya.

Sepuluh,
khusus megenai sering terjadinya korupsi dan penyimpangan dalam perencanaan, maka saya yang bekerja sebagai eksekutif atau legislatif berjanji tidak akan melanggar berkaitan dengan APBN maupun APBN.

Parto Patrio terbaring di dalam amblans

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Komedian senior, Parto Patrio baru-baru ini menjadi perhatian publik setelah sang istri, Diena Risty membagikan video suaminya terbaring di dalam mobil ambulans.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024