Anas: "Apa Salah Saya Diperlakukan Begini?"

Anas Urbaningrum saat Penandatanganan Pakta Integritas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Ketua DPD Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe mengaku punya hubungan dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Kedekatan yang telah dijalin sebelum Anas menjadi ketua umum, membuat keduanya intensif berkomunikasi. 
Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Lukas mengaku sempat saling berkirim pesan melalui Blackberry Messenger (BBM) dengan Anas tentang tuduhan keterlibatan dirinya dalam sejumlah kasus korupsi, sehingga Majelis Tinggi mengambil alih kewenangannya. 
Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

"Beliau (Anas) BBM saya, 'Apa salah saya kok saya diperlakukan seperti ini?'," Lukas menirukan pernyataan Anas, Kamis 14 Februari 2013.
Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

Menjawab keluhan Anas, Lukas membalas, "Semua pasti berakhir dan tetap tenang."
 
Anas kembali menjawab, "Pak Lukas tenang saja. Semua akan berakhir. Kita ikuti saja proses hukum apa yang dibuat untuk perbuatan saya," Lukas menirukan.
 
Berbeda dengan sejumlah orang yang mencurigai keterlibatan Anas dalam sejumlah kasus korupsi, Lukas berpandangan Anas adalah orang jujur.

"Saya sangat dekat dengan Anas, jadi tahu persis dia orang baik, jujur, dan tidak banyak bicara. Orangnya tipe pekerja. Saya sangat heran kok bisa-bisanya Nazaruddin menudingnya yang tidak-tidak," kata dia, berapi-api. "Saya kurang yakin sih dia terlibat, buktinya sampai saat ini KPK belum menemukan alat bukti."

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya