Demokrat: Rapimnas Bahas Persiapan Pemilu, Tak Ada KLB

Demokrat Bicara Grasi Corby
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat Divisi Hubungan Eksternal, Luar Negeri, dan LSM, Andi Nurpati, membantah isu bahwa Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), yang akan digelar 17 Februari 2013, bakal menjadi forum pelengseran Anas Urbaningrum dari ketua umum. Menurut dia, Rapimnas hanya mengagendakan persiapan partai menghadapi Pemilu 2014.

"Memang akan dicanangkan untuk mengundang seluruh DPC seluruh Indonesia dalam menghadapi Pemilu 2014. Apa lagi ini menjelang penerimaan pendaftaran caleg," kata Andi di kantor DPP Partai Demokrat, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Februari 2013.

Andi menilai perlu adanya sinergi pemahaman tentang mekanisme, tata cara dan bagaimana merekrut caleg yang sesuai dengan harapan masyarakat. Sebab, Demokrat sampai saat ini belum melakukan penjaringan seperti partai-partai lain.

"Kita kan baru melakukan itu meskipun yang incumbent pun sudah disodorkan formulir. Saya juga diberi formulirnya, tetapi untuk tingkat level DPD dan DPC ini perlu sinergisitas," ujar mantan komisioner KPU itu.

Media Arab sebut Hamas Setuju Bebaskan 33 Warga Israel yang Disandera

Lebih lanjut Andi mengatakan, Rapimnas adalah forum koordinasi intensif seluruh jajaran pengurus partai. Selain itu, bagaimana persiapan kampanye juga akan menjadi topik pembahasan.

"Intinya dalam rangka menyiapkan dirilah," ucapnya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Saan Mustopa, juga menyampaikan hal senada. Saan menegaskan, tidak ada agenda Kongres Luar Biasa (KLB) dalam Rapimnas.

"Oh nggak ada. Itu agenda rutin kita untuk konsolidasi persiapan pemilu dan pencalegan," kata Saan. (ren)

Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto menggelar jumpa pers

Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung Selama 5 Tahun, Korban 2 Kali Melahirkan

Seorang ayah di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, melakukan tindak pidana pencabulan dan persetubuhan terhadap anak kandungnya sendiri yang mengakibatkan korban hamil

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024