Roy Suryo: Ibas Mundur Bagus untuk Semua

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Keputusan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat mendapat dukungan dari politisi Partai Demokrat, Roy Suryo.
Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Keputusan mundur secara sukarela itu, menurut mantan anggota DPR yang kini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut, merupakan sikap ksatria.
Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

"Menurut saya, baik ya. Pengunduran diri ini bagus untuk Mas Ibas sendiri, bagus untuk partai, bagus juga untuk kita secara keseluruhan," ujar Roy di Istana Negara pada Kamis 14 Februari 2013.
Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Roy bahkan mengungkapkan bahwa sebenarnya Ibas ingin mundur dari DPR sejak lama, mengingat banyak tugas yang harus dikerjakan putera bungsu Presiden SBY ini sebagai Sekjen Partai Demokrat.

Meski Ibas sudah memutuskan mundur, Roy juga menyayangkan keputusan Ibas. Dia menilai Ibas cukup aktif di DPR.

Roy juga membantah bila Ibas mundur berarti ia mengingkari amanah dari konstituen yang memilihnya pada pemilu legislatif 2009 lalu.

"Ya, mungkin sedikit ketidakpuasan tapi itu normal dan wajar. Tapi saya pribadi melihatnya, Mas Ibas melakukan hal yang sangat baik, hampir sama yang dilakukan oleh orang yang memang kemudian merasa kurang pas dan kemudian mengundurkan diri," tegas Roy.

Ia meminta agar pemilih Ibas untuk tetap menyalurkan aspirasinya kepada pengganti Ibas nanti.

Seperti diketahui, setelah mundur, Ibas akan fokus pada tugas Sekjend di partai dan berjuang mengembalikan citra partai yang saat ini elektabilitasnya sedang mengalami penurunan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya