Anas: Tak Akan Ada Aksi 'Walk Out' di Rapimnas

Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, kembali menegaskan bahwa Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, yang diselenggarakan hari ini akan digunakan untuk konsolidasi seluruh pimpinan partai.

Anas meyakini apa yang dihebohkan media dan pengamat mengenai agenda pelengseran dirinya, tidak akan terjadi. Menurutnya, antara isu yang beredar sangat jauh berbeda dengan kenyataan di internal partai.

"Dalam Rapimnas ini ada pembekalan oleh Pak SBY sebagai pencerahan khusus kepada kader dan pimpinan partai sampai tingkat cabang," kata Anas di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu 17 Februari 2013.

Soal ramainya pengamat politik yang memprediksi dirinya semakin tidak berkuasa di PD, menurut Anas, tentu tidak selalu bisa dibuktikan kebenarannya.

"Pengamat itu kadang tajam kadang tumpul analisanya. Rapimnas forum konsolidasi partai yang diatur konstitusi partai," katanya.
 
Anas menegaskan, bahwa tak akan ada aksi walk out yang dilakukan oleh DPD dan DPC jika dia dilengserkan. Semangat Rampimnas sebagai konsolidasi dan ajang berkumpul bagi seluruh kader partai dari seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mempersiapkan kemenangan dalam Pemilu 2014.

"Jadi ditunggu saja. Rapimnas akan berjalan kondusif untuk menentukan langkah PD ke depan," ujar Anas. (eh)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024