Hary Tanoesoedibjo 'Vitamin' Bagi Hanura

Hary Tanoe Mundur Dari Partai Nasdem
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini
- Bergabungnya raja media, Hary Tanoesoedibjo, ke Partai Hanura disambut positif segenap kader dan pengurus Hanura di tingkat bawah. Kehadiran mantan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem ini ibarat vitamin bagi partai yang didirikan Wiranto itu.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Ya jelas kehadiran Hary Tanoe ini sebagai vitamin penyemangat kader dan pengurus Hanura di tingkat bawah," kata Haryono, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bantul, DIY, Minggu, 17 Februari 2013.
Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024


Menurutnya, kehadiran Hary Tanoe ini juga akan mendongkrat elektabilitas Partai Hanura sekaligus Wiranto yang dicalonkan sebagai capres dari Hanura.


"Keberadaan media milik HT tentu akan mempermudah bagi Hanura untuk mensosialisasikan program-program partai," katanya.


Masuknya Hary Tanoe ke Partai Hanura selain karena kesamaan visi dan misi Ketua Umum Partai, Wiranto, juga karena Hanura adalah partai yang bebas korupsi.


"Selama ini kita relatif bersih dari korupsi yang menimpa kader Hanura," katanya.


Dengan bergabungnya hari Hary Tanoe ke Partai Hanura, daerah Bantul akan mampu mendapatkan satu kursi dari setiap daerah pemilihan yang selama ini belum diperoleh Hanura di Kabupaten Bantul.


Sementara itu, Bendahara Partai Nasdem Kabupaten Bantul, Sumiharto, menegaskan bahwa Hary Tanoe merupakan sosok baru di Partai Nasdem yang kemudian meninggalkan partai karena perbedaan prinsip. Kondisi ini memperlihatkan bahwa sosok HT belum matang dalam berpolitik.


"Di Hanura saya kira juga akan sama. Saat berpolitik tidak matang, HT akan mengambil langkah yang sama seperti saat meninggalkan Partai Nasdem," katanya.


Mantan politisi Golkar ini juga menyatakan, bergabungnya Hary Tanoe ke Nasdem yang hitungannya belum lama juga belum bisa dikatakan mendongkrak elektabilitas partai karena elektabilitas partai akan diketahui bila pemilu sudah dilalui.


"Ya kita lihat saja apakah suara Partai Nasdem di 2014 akan kalah dengan Hanura yang didukung oleh HT dengan sejumlah media yang ia punyai," ujarnya


Unang Sio Peking, Sekretaris Partai Nasdem DIY mengatakan, wajar jika Hary Tanoe bergabung dengan Hanura untuk mendapatkan posisi penting. Namun, hal itu akan bertolak belakang dengan apa yang ia ucapkan saat keluar dari Partai Nasdem.


"Kalau gabung ke Hanura orientasi hanya kekuasaan itu langkah tepat bergabung dengan Hanura. Namun ini sangat ironis dengan prinsip yang selama ini ia perjuangkan," katanya singkat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya