SBY: Jangan Lagi Ada yang Minta Anas Turun

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY buka Rakornas
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews
Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem
– Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, meminta seluruh kader Partai Demokrat untuk tidak lagi meributkan posisi Anas Urbaningrum di partai.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

“Seluruh kader harus terus berkoordinasi dan berkonsolidasi. Semua harus bersatu memenangkan pemilu. Jangan lagi ada pernyataan yang meminta Anas turun,” kata SBY dalam pengarahan kepada kader-kader Demokrat, seperti ditirukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Cilacap, Tridianto MS, di arena Rapimnas, Hotel Sahid, Jakarta, Minggu 17 Februari 2013.
Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan


Tridianto mengatakan, pernyataan SBY itu disambut antusias oleh seluruh kader Demokrat. “Semua tepuk tangan. Tak ada lagi isu Kongres Luar Biasa. Rapimnas sangat kondusif. Pak SBY menguatkan Ketua Umum masih Anas Urbaningrum. Anas juga masih Wakil Majelis Tinggi sekaligus Anggota Dewan Pembina,” ujar Tridianto.


Dengan demikian, kata Tridianto, jika masih ada pernyataan yang meminta Anas turun, artinya itu tidak sepaham dengan Majelis Tinggi. “Semua harus tunduk pada Majelis Tinggi. Pesan SBY, jangan lagi saling menyerang di dalam partai,” ujar Tridianto.


Anas sendiri dalam pidato pengarahannya di depan kader-kader Demokrat tegas menyatakan, instruksi Majelis Tinggi harus dipatuhi. “Ikuti perintah Majelis Tinggi,” kata Tridianto menirukan ucapan Anas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya