Prabowo Jamin Gerindra Calegkan Juga Kader PKNU

Prabowo Subianto setelah menunaikan hak pilihnya
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi
VIVAnews - Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) telah menyatakan bergabung dengan Partai Gerindra dengan membentuk Gerakan Rakyat Ahlusunnah Wal Jamaah. Dengan kerjasama ini, Partai Gerindra pun berjanji turut mengakomodasi kader PKNU menuju jabatan eksekutif maupun legislatif.
Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

"Saya sudah memberi pentunjuk kepada ketua umum dan DPP Gerindra untuk memberikan kesempatan pada kader terbaik PKNU. Di mana (kader) PKNU unggul, kita berikan prioritas," ujar Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai penandatanganan kerjasama Gerindra dan PKNU di Kantor Pusat DPP Partai Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 17 Febuari 2013.
Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Namun Prabowo menggarisbawahi praktek akomodasi kader yang maju tidak akan berbasis kuota bagi kedua partai tersebut. "Tak ada kuota atau jumlah, yang kita bicarakan adalah berbasis kualitas," ujarnya.
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Dengan bergabungnya, PKNU, menurut Prabowo menjadi tambahan kekuatan bagi Partai Gerindra. Gerindra membuka diri kepada semua parpol yang tidak lolos Pemilu 2014 untuk bergabung seperti halnya PKNU. Namun sayangnya, ia belum berkenan, menyebutkan partai mana saja yang sudah terjalin komunikasi intensif.

"Pada saatnya partai yang akan salurkan aspirasi akan kita umumkan. Tapi tak etis untuk kita sebutkan kali ini," katanya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya