Almuzzammil: Pengadilan Luthfi Hasan akan Pengaruhi Elektabilitas PKS

Almuzzammil Yusuf
Sumber :
  • Fraksi PKS
VIVAnews
Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat
– Partai Keadilan Sejahtera setuju dengan analisis Lembaga Survei Jakarta(LSJ) yang menyatakan elektabilitas PKS turun karena mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menjadi tersangka kasus suap-menyuap impor daging sapi.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

“Tentu ada pengaruhnya pada PKS. Kami tidak bisa mengatakan tidak ada pengaruhnya karena beliau saat ditangkap KPK masih memiliki jabatan strategis di PKS,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Almuzzammil Yusuf di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Februari 2013.
ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos


Almuzzammil yakin bahwa proses pengadilan atas Luthfi Hasan juga akan mempengaruhi elektabilitas partainya. Oleh karena itu ia berharap semua fakta akan terbongkar di persidangan nanti, sehingga elektabilitas PKS bisa diperbaiki.


“Proses pengadilan pasti akan berpengaruh. Kami juga akan melakukan evaluasi. Kami sangat mengkhawatirkan hasil survei LSJ ini,” kata Almuzzammil. Elektabilitas PKS yang mencapai angka 2,6 persen belum pernah terjadi selama ini.


Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, juga mengatakan hasil survei LSJ perlu diwaspadai PKS. “Angka 2,6 persen itu mengerikan. Kami harus koreksi itu. Kami harus lebih cerdas dalam berkonsolidasi,” kata Hidayat.


Dengan perolehan suara hanya 2,6 persen, PKS terancam tak bisa lolos ke parlemen karena ambang parlemen telah ditetapkan sebesar 3,5 persen. Namun PKS masih menaruh harapan elektabilitas mereka akan merangkak naik. Apalagi masih ada waktu untuk memperbaiki diri sebelum Pemilu 2014.


“Pemilu 2014 bukan digelar hari ini. Dari hari ini sampai April 2014 masih akan banyak peristiwa terjadi. Kami (PKS) bisa makin terpuruk, atau justru bisa mengubah keterpurukan itu menjadi peluang,” kata Ketua Fraksi PKS itu.


Survei LSJ digelar tanggal 9-15 Februari 2013 di 33 provinsi di Indonesia dengan jumlah responden 1.225. Populasi survei adalah seluruh penduduk Indonesia yang telah memiliki hak pilih, yaitu berusia 17 tahun ke atas atau belum 17 tahun tapi sudah menikah.
Margin of error
survei sekitar 2,8 persen pada
level of conficence
95 persen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya