Menhan Bantah SBY Disibukkan dengan Agenda Politik

Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro
Sumber :
  • ANTARA/HO
VIVAnews -
Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian
Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menegaskan kinerja pemerintah tidak terganggu dengan agenda politik. Meskipun tahun 2013 sudah memasuki tahun politik.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

"Tentang kinerja pemerintah secara keseluruhan, perlu saya sampaikan atas nama pemerintah bahwa tidak benar pemerintah sekarang itu disibukkan dengan hal-hal yang terkait dengan politik, termasuk Pak Presiden," kata Purnomo dalam konferensi pers di kantornya, Selasa, 19 Februari 2013.
Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman


Menurut Purnomo, pemerintah tetap bekerja maksimal dan mengutamakan kepentingan rakyat. "Presiden meminta walaupun ini tahun politik, suasananya politik, tetapi itu tidak boleh mengganggu kinerja pemerintahan, dan  mekanisme kerja pemerintahan. Dari jajaran Presiden sampai dengan jajaran bawah tetap melaksanakan tugas," ungkap dia.


Ia pun membantah jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lebih disibukkan dengan Demokrat daripada pemerintahan. "Kita tahu sekarang ini mendekati tahun politik karena tahun depan kita akan ada pesta politik, pemilihan umum dan pemilihan presiden. Presiden bekerja penuh karena tahu bahwa untuk kepentingan rakyat itu diutamakan," tegas dia.


Tudingan terhadap SBY tersebut muncul setelah sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, beberapa waktu lalu, dengan mengatasnamakan majelis tinggi partai tersebut.


Tindakan SBY tersebut menyusul anjloknya elektabilitas Demokrat dalam beberapa survei terakhir. SBY menilai perlu ada upaya penyelamatan Partai Demokrat menjelang Pemilu 2014. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya