Pengurus DPP Partai Nasdem Mengundurkan Diri

Musisi dan Budayawan Hengkang Dari Nasdem
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
– Gelombang pengunduran diri yang menerpa Partai Nasdem belum berakhir. Siang ini, Rabu 20 Februari 2013, belasan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem akan menggelar konferensi pers guna mengumumkan mundurnya mereka dari partai pimpinan Surya Paloh itu.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

“Ada lebih dari 15 orang yang mundur dari DPP Nasdem dan Badan Advokasi Hukum (Bahu) Partai Nasdem,” kata Antony, Koordinator Wilayah Bahu Nasdem Sumatera Selatan, kepada VIVAnews. Antony sendiri akan ikut mundur dari Nasdem.
Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika


Salah satu pengurus DPP Nasdem yang mundur, ujar Antony, adalah Effendi Syahputra yang juga duduk di Mahkamah Partai Nasdem. “Pak Effendi Syahputra duduk di Mahkamah Partai bersama Pak OC Kaligis. Tapi Pak OC tetap di Nasdem,” ujar Antony.


Selain pengacara Effendi Syahputra, Sekjen Bahu Nasdem, Adi Saputra Wicaksono juga ikut mundur. “Ada juga para Wakil Ketua Bidang di DPP Nasdem,” kata Antony.


Sebelumnya, hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menunjukkan turunnya elektabilitas Partai Nasdem ke angka . LSJ mengatakan hal itu terjadi akibat Nasdem ditinggal salah satu pilar utamanya, pengusaha Hary Tanoesoedibjo, yang kini memilih bergabung dengan Partai Hanura.


Elektabilitas Nasdem juga turun karena partai itu dilanda gelombang pengunduran diri kader dari tingkat daerah hingga pusat. Sampai saat ini, total sudah lebih dari seratus kader Nasdem mengembalikan Kartu Tanda Anggota Partai Nasdem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya