Anas: Demokrat Tidak Prioritaskan Kader Jadi Capres

Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan
- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengakui, Partai Demokrat tengah mewacanakan sejumlah nama untuk maju di bursa calon presiden, salah satunya Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang dipasangkan dengan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Radjasa.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan
    
Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
"Nama-nama yang berkembang memang banyak dan setiap hari menjadi bahan pembicaraan. Tetapi belum masuk di rapat resmi internal partai," kata Anas Urbaningrum di Surabaya, Rabu 20 Februari 2012.
    

Di pilpres mendatang, pihaknya mengaku tidak memprioritaskan kader internal. Namun, jika ada kader yang sesuai kriteria dipastikan mendapat dukungan. "Yang paling utama, calon presiden nanti adalah warga negara Indonesia," lanjutnya.


Jika dari internal partai harus bisa melanjutkan program dan kebijakan keberhasilan Presiden SBY. "Bahkan tidak hanya melanjutkan, namun meningkatkan. Juga harus memiliki semangat melanjutkan program dan langkah pemerintah," kata dia.


Namun, Anas mengaku belum membicarakan soal calon presiden karena masih konsentrasi membenahi partai demi sukses di pemilihan legislatif 2014.


Anas menyebut, pasca Rapimnas, jajaran partai terus melakukan pembenahan internal. "Konsolidasi jalan terus untuk membangun soliditas internal. Membangun setrum yang sama, baterei dan ikatan serta cara pandang terhadap tantangan ke depan. Tujuannya, mengangkat elektabilitas partai," urainya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya