Konferensi Pers Anas Ricuh, Kemaluan Wartawan Ditinju

Anas Urbaningrum Mundur Dari Ketua Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Seusai konferensi pers pengunduran diri Anas Urbaningrum dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat, terjadi kericuhan antara para pengawal Anas dengan wartawan. Seorang wartawan dipukul dua orang yang belum diketahui identitasnya.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Kejadian ini bermula saat Anas keluar ruangan. Saat wartawan mengerubungi Anas untuk mengambil gambar, para pengawalnya berusaha menghalang-halangi sembari membentak-bentak, "Woii ... woiii... kasih jalan, kasih jalan!"

Terjadilah dorong-mendorong. Seorang pengawal dengan galak menunjuk-nunjuk seorang juru kamera dengan tangan kirinya. Marah melihat temannya diperlakukan seperti itu, beberapa wartawan maju menghadapinya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Cerai, MA Hapus Putusan Sidang Dari Website

"Saya dan teman-teman terpanggil dan marah. Saya malah ditinju. Saya jatuh dan balas memukul," kata wartawan Kantor Berita Antara, Zul Sikumbang, kepada VIVAnews, di kantor DPP Demokrat, Sabtu 23 Februari 2013.

Orang yang memukulnya, kata Zul, mengenakan pita merah di lengan kirinya. Zul mengaku, pipi kirinya dibogem orang tersebut. Dia pun kembali masuk ke dalam ruangan dan meminta polisi mencari orang yang memukulnya. Tapi di sana, dia malah ditinju lagi untuk kedua kalinya, kali ini di bagian kemaluan.

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 Akan Hadir di Kemayoran, Catat Tanggalnya!

"Saya dipukul lagi di bagian kemaluan, oleh orang yang berbeda," kata dia.

Zul mengatakan akan melaporkan insiden kekerasan ini kepada pihak yang berwajib. "Saya akan lapor polisi," kata dia. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya