Mega Jengkel Tak Dipopulerkan Sebagai Tokoh Reformasi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAnews - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menyayangkan dirinya langka diposisikan media sebagai tokoh Reformasi Indonesia. Menurutnya, ada tiga tokoh yang sangat populer sebagai tokoh reformasi. Mereka adalah Abdurahman Wahid (Gus Dur), Sri Sultan Hamangkubuwono X, dan Amien Rais.

Padahal, kata Megawati, dia berjuang mati-matian saat peralihan genting dari Orde Baru ke Orde Reformasi. Saat itu, dia mengalami berbagai tekanan politik yang sangat berat.

"Wartawan kok lupa, ya? Saya ndak pernah dibilang bahwa saya ini tokoh reformasi. Orang lain dibilang tokoh reformasi. Jengkel saya, loh," kata Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu 23 Februari 2013.

Megawati menyatakan dia pantas disebut sebagai salah satu tokoh reformasi. Banyak data dan dokumen yang memperlihatkan bahwa dia adalah salah satu tokoh utama gerakan reformasi pada tahun 1997-1998, di periode di mana Indonesia sedang bergejolak.

"Fotonya ada kok, tapi selalu enggak pernah diberitakan," katanya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Mega mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak melupakan sejarah. "Maksud saya, mari kita coba mendidik diri kita sendiri. Mengetahui kenyataan, itu saja yang saya minta, " ujarnya. (kd)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024