Anas Mundur, Kader Demokrat Jawa Barat Hijrah ke Hanura

Anas Urbaningrum Mundur Dari Ketua Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Pengunduran diri Anas Urbaningrum dari posisi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, diikuti para kadernya di Jawa Barat. Bedanya, para kader dan pengurus Partai Demokrat Jawa Barat mundur lalu hijrah ke partai lain, yakni Hanura.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Wakil ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Ujang Fahpulwaton memastikan itu. "Banyak kader Demokrat yang hijrah ke Hanura. Salah satunya Seli Febian, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Barat," katanya di Bandung, 26 Februari 2013.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Ujang mengatakan, jumlah kader Demokrat yang akan hijrah ke Hanura akan bertambah. "Jumlahnya banyak dan akan bertambah. Saya tidak bawa data, jadi tidak bisa sebut angka," tuturnya.


Saat ini Hanura Jawa Barat membuka pintu seluas luasnya bagai para kader Partai Demokrat yang ingin bergabung. "Kami yakin mereka yang pindah adalah kader potensial dan bisa membantu perolehan kursi legislatif Hanura ke depan," katanya.


Ia menambahkan, Partai Hanura Jawa Barat sebelumnya telah menerima ribuan kader Partai Nasdem. Saat ini, katanya, Hanura Jawa Barat juga tengah melakukan pembicaraan dengan partai yang tidak lolos verifikasi dan tidak mempunyai hak dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.


Langkah Hanura Jawa Barat membuka pintu sudah sesuai patsun pimpinan pusat. "Kami menjalankan perintah pusat untuk merekrut sebanyak mungkin kader potensial dari berbagai partai lain," kata Ujang. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya