Max Sopacua: Tak Perlu Beri "Permen" ke Loyalis Anas

politisi Anas Urbaningrum
Sumber :
  • konsultankreatif.com

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mempersilakan sejumlah kader pendukung Anas Urbaningrum untuk keluar dari partai. Demokrat tidak akan memaksa para pendukung Anas untuk tetap bertahan.

"Itu kan suara hati mereka, tidak boleh dipaksa. Masing-masing punya pilihan, orang politik seperti itu," kata Max Sopacua saat berbincang dengan VIVAnews, Selasa 26 Februari 2013.

Demokrat, kata Max, sebenarnya sudah melakukan sejumlah langkah untuk menahan para kadernya agar tetap bertahan. Penandatanganan pakta integritas dan pelaksanaan rapat pimpinan nasional (rapimnas) sudah dilakukan dalam upaya mempersolid para kader.

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

"Itu sudah cukup, kalau tidak mau menurut, mau diapakan lagi. Masa seperti anak kecil harus digendong, harus dikasih permen. Tidak perlu seperti itu," tutur Max.

Menurut dia, harusnya para kader bisa menempatkan diri. Max berharap, loyalitas kader Demokrat terhadap individu tidak melebihi loyalitas kepada partai.

"Sekarang persoalannya apa, mau mengabdi kepada partai apa mau mengabdi ke orang. Kalau mengabdi kepada partai ya tetap loyal. Mereka jadi anggota Dewan juga dari partai, bukan orang," kata Max.

Sebelumnya, sejumlah kader Partai Demokrat menyatakan akan mengikuti jejak Anas Urbaningrum yang mundur. Bahkan, Ketua DPC Demokrat Cilacap Tridianto menyatakan telah . (umi)

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM
Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK

Pemain Timnas Malaysia yang menjadi korban serangan air keras, Faisal Halim, berada dalam kondisi kritis tetapi stabil,

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024