Anas: Anas Vs SBY, Bagai Bumi dan Langit

Din Syamsuddin menemui Anas Urbaningrum
Sumber :
  • Antara/ Ridhwan Ermalamora Siregar

VIVAnews - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menanggapi wacana yang seolah-olah menempatkan dirinya melawan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono. Anas merasa tidak layak untuk dihadap-hadapkan dengan SBY.

"Dikatakan Anas versus SBY, Anas versus Cikeas, ya tidak imbang lah," kata Anas dalam wawancara dengan tvOne, Rabu 27 Februari2013. "Beliau Ketua Dewan Pembina, sebagai Presiden. Antara bumi dan langit."

Menurut Anas, wacana itu muncul karena publik menggunakan perspektif bahwa dirinya melawan SBY. Anas mengaku tidak bisa melarang siapa pun menggunakan perspektif tersebut. Namun, tambah dia, apa yang dia lakukan saat ini hanyalah langkah yang harus dia ambil. "Perspektifnya bukan melawan. Kalau ada yang menafsirkan melawan tidak bisa melarang," kata dia.

"Ini langkah-langkah yang saya harus lakukan. Meskipun saya kecil, tapi setidaknya ada maknanya," kata Anas menambahkan. Sebelumnya, Anas mengaku belum pernah melakukan komunikasi langsung dengan SBY setelah menyatakan berhenti sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. (eh)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024