Disebut Gantikan Anas, Ini Kata Djoko Suyanto

Mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto.
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews
Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”
- Posisi Ketua Umum Partai Demokrat kosong setelah ditinggalkan oleh Anas Urbaningrum yang berhenti setelah ditetapkan sebegai tersangka korupsi. Sejumlah tokoh pun disebut-sebut untuk mengisi posisi itu, baik dari internal maupun luar Demokrat.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Salah satu tokoh yang disebut-sebut bakal menggantikan Anas itu adalah Djoko Suyanto. Meski namanya disebut-sebut, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ini enggan berkomentar. "Saya tidak menanggapi rumor, saya tidak menanggapi isu," kata Djoko kepada
Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
VIVAnews , Rabu malam, 27 Februari 2013.


Djoko juga tidak mau berandai-andai terkait kabar ini. Selain itu, dia juga mempertanyakan sumber kabar yang menyebut dirinya tengah didekati Partai Demokrat untuk menggantikan Anas ini. "Tanya ke mereka yang bilang," katanya.


Selain Djoko, nama lain dari luar Partai Demokrat yang disebut-sebut layak menggantikan Anas adalah Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Menurut anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Sinyo Harry Sarundajang, karena kepribadian Mahfud dianggap sesuai dengan visi antikorupsi Partai Demokrat.


Apalagi, Demokrat sekarang sedang melepaskan diri dari tudingan “sarang koruptor” yang disematkan masyarakat setelah beberapa kader Demokrat tersandung perkara korupsi. Sama halnya dengan Djoko, masalah ini. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya