Adik Kandung: Hubungan Anas dan SBY Baik-baik Saja

Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Adik kandung Anas Urbaningrum, Anna Luthfi, memastikan bahwa hubungan kakanya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baik-baik saja. Ia mengakui bahwa Anas memang belum ada komunikasi langsung dengan SBY. Tapi ada komunikasi batin dengan SBY, seperti disampaikan Anas dalam wawancara khusus di sebuah stasiun televisi swasta malam tadi.

Namun Luthfi mengaku tak dapat menjelaskan "komunikasi batin" antara kakanya itu dengan SBY yang merupakan Ketua Majelis Tinggi sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Soal hubungan itu, katanya, hanya Anas dan SBY yang tahu.

Hingga saat ini, kata Luthfi,  kondisi Anas sehat walafiat. Sang kakak yang telah lengser dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat itu tampak tegar menghadapi permasalahan politik dan hukum yang membelitnya. Sebab, Anas telah siap menghadapi segala konsekuensi dan risiko apa pun sejak ia memutuskan menjadi politikus.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Semenjak memilih menjadi politisi, Mas Anas sudah siap hadapi semua resiko. Tidak ada keluh kesah," ujar Luthfi di rumah Anas di kawasan Duren Sawit, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2013.

Hingga hari ini, Anas masih menerima tamu dari sahabat, kolega separtai maupun di luar Partai Demokrat. Tapi karena tidak terjadwal dengan pasti, Luthfi tak dapat memastikan waktu tetamu itu datang.

Ia juga belum memastikan kabar kedatangan anggota Tim Pengawas Kasus Skandal Bank Century DPR RI maupun sejumlah pengurus Partai Demokrat kota/kabupaten se-Jawa Tengah. "Belum tahu, kita lihat saja nanti," kata anggota Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Jawa Timur itu.

Kini, keluarga Anas di rumah itu kembali menggelar pengajian rutin. Peserta pengajian terdiri dari alumnus dan keluarga besar Pesantren Al Munawir, Krapyak, Yogyakarta. Pesantren itu adalah pesantren yang diasuh keluarga besar mertua Anas, KH Atabik Ali.

Sebuah tenda berukuran 5x10 meter didirikan di halaman rumah Anas pada kemarin siang. Tenda tersebut disediakan untuk tempat berteduh dari hujan bagi para jurnalis yang melakukan peliputan sepanjang hari sejak lebih dari tiga pekan lalu. Sebab, para awak media itu hanya diperkenankan berada di luar rumah.

Vespa 140th of Piaggio

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Vespa 140th of Piaggio dapat dilengkapi dengan berbagai aksesori bergaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024