Timwas: Anas Buka Nama Baru Terkait Kasus Century

Anas Urbaningrum Mundur Dari Ketua Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Anggota Anggota Tim Pengawas skandal korupsi Bank Century DPR RI atau lazim disebut Timwas Century, Ahmad Yani, mengungkapkan bahwa Anas Urbaningrum membuka nama baru yang diduga terkait kasus korupsi uang negara itu.
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Siapa nama baru itu, Yani tak bersedia mengungkapkannya. Sebab informasi itu, katanya, harus terlebih dahulu diverifikasi kebenarannya. "Ada nama baru yang sebelumnya tidak disangka terlibat, ternyata ada kaitannya," kata Yani di rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu, di kawasan Duren Sawit, Jakarta, Senin, 4 Maret 2013.
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Timwas, kata Yani, menghormati kerahasiaan informasi yang disampaikan Anas dalam pertemuan tersebut. Karenanya, Tim berharap Anas dapat mengungkapkan sendiri nama baru itu di dalam forum resmi Timwas Century maupun kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, pertemuan antara Anas dengan Timwas Century itu cuma informal atau silaturahmi biasa.
Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Anas pun menegaskan bahwa dia bersedia dipanggil Timwas Century guna memberi keterangan dalam forum resmi. Soal nama baru, kata Yani, "Biar Mas Anas yang buka sendiri, entah di DPR atau di KPK,  karena memang dia mau membukanya," kata legislator Partai Persatuan Pembangunan itu.

Para anggota Timwas yang menemui Anas itu adalah tim kecil yang telah dibentuk sebelumnya dan diberi tugas untuk menggali informasi baru. Namun, hanya lima dari sembilan yang datang, yakni Ahmad Yani, Fahri Hamzah (PKS), Hendrawan Supratikno (PDI Perjuangan), Syarifudin Suding (Partai Hanura), dan Chandra Tirta Widjaja (PAN).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya