Fuad Bawazier Permasalahkan Deklarasi Wiranto-Hary Tanoe

Fuad Bawazier
Sumber :
  • ANTARA/Adityawarmani
VIVAnews
Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?
- Pendeklarasian Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo sebagai calon presiden dan wakil presiden rupanya menuai masalah di internal partai Hanura. Salah satu yang menolak pendeklarasian itu adalah Ketua DPP Hanura, Fuad Bawazier.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Menurut Fuad, pencalonan Hary Tanoe sebagai calon wakil presiden adalah keputusan strategis yang mustinya diputuskan melalui rapat pimpinan nasional. Untuk itu, menurut dia, pencalonan itu dinilai tidak sah.
Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya


"Dalam mekanisme apa yang dipakai? Kenapa tiba-tiba SMS saja yang dipakai (info deklarasi). Intinya, hari Senin ada SMS masuk, harap hadir besok hari Selasa pagi, pakaian rapi, Wiranto-HT akan deklarasi," kata Fuad ketika dihubungi, Rabu 3 Juli 2013.


Fuad mengaku tak diajak berbincang mengenai pencalonan itu. Tak hanya dirinya, tetapi tokoh-tokoh senior partai Hanura juga tak diajak berdiskusi. Sehingga, pada deklarasi lalu, banyak yang tak hadir. "Ada apa ini? Tiba-tiba ada deklarasi itu," ujar dia.


Fuad Bawazier jelas memprotes pendeklarasian Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo itu. Menurut dia, hal ini bisa menimbulkan masalah di internal partai.


"Harusnya melalui Rapimnas, AD/ART-nya begitu. Keputusan penting harus melalui Rapimnas. Ini tiba-tiba muncul siapa yang memutuskan dan mekanismenya
nggak
ada. Jadi menimbulkan masalah internal," kata Fuad.


Fuad yakin, jika pasangan Wiranto dan Hary Tanoe ini sulit mendapat dukungan baik dari internal partai maupun dari luar. Sebab, menurut dia, pendeklarasian ini tidak wajar. Di mana, satu partai kecil mendeklarasikan capres dan cawapres.


"Seolah partai besar. Ya realistis aja, partai perlu koalisi untuk mengusung capres-cawapres, karena PT 20 persen. Bagaimana kalau
nggak
koalisi," kata dia.


Namun, jika diambil dari segi positifnya, kata Fuad, bisa saja ini hanya sebagai uji publik. "Ya memang positifnya ada, untuk tes ke publik," ujar dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya