Ingin Bayar Utang Sejarah, Djoko Santoso Maju Nyapres

Milo School Competition 2012
Milo School Competition 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Djoko Santoso menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon Presiden RI dalam Pilpres 2014 mendatang, jika ada elemen masyarakat dan partai politik yang mengusungnya.

"Kalau ditanya itu saya siap untuk maju menjadi Capres 2014. Motivasi maju menjadi Capres ini hanya untuk membayar utang sejarah. Kalau memang bisa membayar utang kenapa tidak," katanya, saat ditemui di sela acara Pelantikan Pengurus DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), DIY di Kampus Institut AKPRIND, Yogyakarta, Sabtu 9 November 2013.

Sebagai pendatang baru, Djoko yang juga Pendiri Lembaga Indonesia Adil Sejahtera Aman (ASA) ini mengatakan bahwa sebagai pendatang baru belum mempunyai kendaraan politik untuk maju sebagai Capres 2014 mendatang.

Namun demikian, ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik di Indonesia. "Yang jelas, sudah ada dukungan resmi dari berbagai organisasi kemasyarakatan yang secara tegas mendukung saya maju sebagai Capres 2014 mendatang," tuturnya.