Golkar Pastikan Akan Pantau Ratu Tatu

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (paling kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVAnews - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memastikan akan terus memantau kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di Banten yang baru.

Harapan Ketum Brigade 08 Zecky Alatas pada Prabowo Subianto: Saya Optimis Beliau Bisa

Itu disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, Sabtu, 28 Desember 2013.

“Kami dari Dewan Pimpinan Pusat akan terus mencermati kiprahnya supaya betul-betul memperlihatkan apa yang menjadi semangat perjuangan dari Partai Golkar,” kata Akbar di Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bersyukur Prabowo Jadi Presiden, Begini Reaksi Titiek Soeharto saat Ditanya Ibu Negara

Sebab, elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu tengah terganggu di Banten. Apalagi sejak kasus korupsi yang menimpa Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Akbar menjelaskan, pencermatan itu penting agar tidak terjadi konflik-konflik kepentingan dalam menduduki posisi politik di Partai Golkar. Ia menegaskan, Golkar berjuang untuk kepentingan kesejahteraan bagi masyarakat.

Cak Imin: PKB Ingin Terus Bekerja Sama dengan Gerindra

“Itu yang tentu kami harapkan untuk diperhatikan oleh Bu Tatu sebagai ketua yang baru,” ujarnya menegaskan.

Terpilihnya Tatu, lanjut Akbar, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Partai Golkar. Khususnya, dalam hal elektabilitas partai. Meski demikian, ia tetap menilai Wakil Bupati Serang itu layak memimpin Golkar di Banten.

“Dia sudah terpilih, tentu ya kami hormati pilihan itu,” ucapnya. Apalagi, Tatu sudah mengenyam asam garam politik melalui Golkar. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya