Jelang Pemilu, Presidiun ICMI Sowan BJ Habibie

Priyo Budi Santoso dan Trimedya Panjaitan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
VIVAnews - Para petinggi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jumat 31 Januari 2014, berkumpul di kediaman mantan Presiden RI Bacharuddin Jusuf Habibie di kawasan Kuningan Jakarta Selatan. Rombongan petinggi ICMI itu dipimpin oleh Ketua Presidium ICMI, Priyo Budi Santoso.
Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Priyo menuturkan sowan ke kediaman BJ Habibie adalah untuk membicarakan komitmen ICMI melanjutkan long march dalam menciptakan politik yang luhur. Menurutnya, sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi.
27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Pada saat pemilu nanti, anggota ICMI akan melepaskan atribut partainya masing-masing," kata Priyo.
Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Priyo mengatakan, dalam menyambut pemimpin baru, ICMI telah menyiapkan sebuah buku panduan untuk diberikan kepada siapapun pemimpin terpilih. Menurutnya, buku itu berisi panduan garis besar haluan negara.

"Nanti kita akan berikan buku itu kepada Presiden terpilih, Ketua MPR terpilih, Ketua DPR terpilih dan pejabat tinggi lainnya yang terpilih," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Jimly Asshiddiqie, Marwah Daud Ibrahim, Muslimin Nasution, Sugiharto, Johan Silalahi, Muhammad Taufiq. Pertemuan tersebut tertutup untuk para awak media.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya