Mensesneg: Gita Diminta Tetap Menjabat Sampai Ada Pengganti

Gita Wirjawan Mundur Sebagai Menteri Perdagangan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak lama lagi akan secara resmi menyetujui keputusan Gita Wirjawan yang mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Akan tetapi, meski telah mengajukan surat pengunduran diri per tanggal 31 Januari 2014, Gita tetap akan menjalankan tugas-tugasnya hingga Presiden SBY dan Wakil Presiden Budiono, mendapatkan penggantinya.
Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa


"Meski pengunduran diri Gita Wirjawan terhitung dan diharapkan 31 Januari 2014, namun beliau masih diminta melaksanakan tugasnya sampai nanti ditunjuk penggantinya yang dipilih dan ditetapkan Presiden," kata Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi.


Hal serupa juga dikatakan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrian Pasha. Menurut Julian, dalam konteks kekosongan di Kemendag, Gita Wirjawan tetap akan berada di posnya Kementerian Perdagangan sampai menteri definitif diumumkan atau ditunjuk presiden.


"Ini dalam waktu yang tidak terlalu lama, dalam waktu dekat," kata Julian.


Julian menegaskan, Presiden tentu akan mengkonsultasikan penganti Gita dengan Wakil Presiden sampai akhirnya nanti diputuskan siapa Menteri Perdagangan yang baru. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya