PKS Ajukan Kader sebagai Calon Presiden

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti ketularan partai-partai lain yang sudah mengumumkan calon presiden sendiri. Presiden PKS, Tifatul Sembiring, menyatakan kemungkinan besar calon presiden berasal dari internal partai.

"Untuk (calon) eksternal, itu kan butuh koalisi. Kalau koalisi, kami perlu menunggu hasil Pemilu legislatif dulu," katanya Tifatul di sela-sela Musyawarah Majelis Syuro PKS di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat 24 Oktober 2008.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

"Tapi paling tidak hitung-hitungan tetap dilakukan dan analisa tetap dilakukan. Walaupun begitu, kemungkinan besar dari internal kader PKS yang dinominasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden."

Namun, forum Majelis Syuro sampai Jumat siang masih sebatas membicarakan masukan-masukan agenda yang akan dibahas. Tifatul sendiri --yang merupakan salah satu anggota Majelis Syuro-- mengharapkan hasil pertemuan ini berupa pengumuman calon presiden PKS.

"Karena memang Majelis Syuro ini menampung masukan-masukan yang berkembang di masyarakat selama ini bahwa PKS belum mengumumkan capres dan cawapresnya," lanjut pria asal Tapanuli, Sumatera Utara, itu.

"Kalau saya secara pribadi mengusulkan syarat presiden balita --bawah lima puluh tahun. Tapi saya cuma 1 anggota dari 99 anggota," katanya.

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T
Penyeluran bansos oleh PosIND.

Realisasi Penyaluran Bansos oleh Pos Indonesia Kuartal I-2024 Capai 60.562 KPM

PT Pos menegaskan, penyaluran bansos PKH itu tetap dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan hingga libur Hari Raya Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024