Prabowo Janji Bantu Penyandang Difabel

Deklarasi Dukungan Prabowo Dari Relawan Merah Putih Sejati
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan capres-cawapres nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sangat peduli terhadap penyandang difabel. Ia mengatakan, jumlah penyandang difabel di Indonesia sangatlah besar. Namun mereka sangat minim perhatian selama ini.
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

"Prabowo mengatakan kepada saya bahwa ia akan memperhatikan para penyandang difabel bila terpilih nanti," ujarnya di cara Dukungan Komunitas Disabilitas Terhadap Prabowo-Hatta di Balai Kartini, Jakarta, Selasa, 17 Juni 2014.
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Hashim mengatakan, sejak lama Partai Gerindra memperhatikan para penyandang difabel. "Sejak lama kita kawal Undang-undang disabilitas," ucapnya.
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Adik kandung Prabowo Subianto ini menjelaskan, pemerintah selama ini kurang memperhatikan hak kaum difabel. Sebagai warga negara, para penyandang difabel harus mendapat perhatian dari negara.

"Menurut data yang ada penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 37 juta jiwa. Mulai tunanetra, tunarungu, tunadaksa dan sebagainya. Mereka adalah suatu aset bangsa," ujar dia.

Baginya 37 juta penyandang difabel bisa diberdayakan menjadi suatu kekuatan bangsa Indonesia. "Kita tidak bisa janji, tapi kita akan kaji. Kita akan pelajari kemungkinan kita akan bikin uang kertas khusus untuk membantu disabilitas Indonesia. Kita juga sedang mengkaji alat bantu lain seperti kursi roda, kaki palsu, tangan palsu dan berbagai penunjang kaum difabel," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya