KAHMI Merapat ke Kubu Prabowo

Kampanye Akbar Prabowo-Hatta di SUGBK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 2014. Deklarasi akan digelar di kediaman politikus senior Akbar Tandjung, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam, 26 Juni 2014.

"KAHMI deklarasi dukungan ke Prabowo-Hattta pukul 19.30," kata Sekretaris Departemen Politik dan Pembangunan Demokrasi Majelis Nasional KAHMI, Riyono Asnan, saat dihubungi VIVAnews.

Menurut Riyono, KAHMI mendukung pasangan Prabowo-Hatta karena keduanya dapat membawa negara ini mandiri, kuat dan menjunjung tinggi pluralisme. Selain itu, mereka juga menghargai kemajemukan yang selama ini menjadi nilai-nilai perjuangan HMI.

"Komitmen keislaman-keindonesiaan Prabowo-Hatta selama ini sudah teruji. Banyak persinggungan nilai keislaman-keindonesiaan karena itu KAHMI dalam hal ini berjuang atas dasar nilai-nilai bukan politik praktis," ujar dia.

Riyono mengatakan, high politics bagi KAHMI bukan berarti tidak berpihak. Bagi KAHMI, high politics adalah dalam rangka memperjuangkan nilai-nilai yang selama ini menjadi rujukan HMI yaitu membentuk masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.

"Dan hal ini hanya bisa diperjuangkan oleh pasangan Prabowo-Hatta," tuturnya.

Rencananya, hadir dalam acara deklarasi ini adalah capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, serta Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.

Kemudian, para tokoh teras KAHMI seperti Akbar Tandjung, Sulastomo, Mahfud MD, Ridwan Saidi, Achmad Zacky Siraj, Harry Azhar Azis, Mahadi Sinambela, Laode R. Kamaluddin dan lainnya.

Indonesia Tegaskan Ini ke PBB Respons Pecahnya Perang Iran Vs Israel

Banjir dukungan

Pasangan Prabowo-Hatta juga kebanjiran dukungan dari para habib dan ulama se-Bogor dan pendekar asal Jawa Barat.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam deklarasi yang dihadiri ribuan jemaah Pesantren Nurul Fata Bogor, berbagai tokoh agama di Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya, serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dalam deklarasi tersebut, mereka berjanji akanĀ  memenangkan Prabowo-Hatta menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Pemimpin Pesantren Nurul Fata, Habib Hasan mengatakan dirinya yakin untuk memilih Prabowo-Hatta karena sinilai sebagai capres dan cawapres yang agamis. "Kami juga lihat perjuangan beliau untuk masyarakat. Ini sangat luar biasa," katanya kepada wartawan.

Ia mengklaim akan memberikan 20ribu dukungan untuk Prabowo-Hatta dan akan menyumbang 60 persen di Kota Bogor.

Sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada massa karena siapĀ  mendukung Prabowo-Hatta untuk memenangkan pemilihan presiden nanti.

"Acara ini selain deklarasi, juga sebagai ajang. Silaturahmi menjelang Ramadan. Kami berusaha terus dan insya Allah Prabowo-Hatta menjadi pemenang," katanya. (adi)

Sejarah Tercipta, Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Juara Bundesliga
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

Maverick Vinales benar-benar merajai MotoGP Amerika 2024. Pembalap Aprilia Racing itu tampil sempurna di seri ketiga ini, dan menutupnya sebagai pemenang balapan kali ini

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024