Hatta Tawarkan Tiga Solusi Masalah Iptek RI

Hatta Rajasa Memenuhi Panggilan Bawaslu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
- Calon Wakil Presiden, Hatta Rajasa, menyatakan siap menghadapi debat putaran keempat untuk cawapres yang digelar di Hotel Bidakara, Minggu malam, 29 Juni 2014.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

"
Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak
Insya Allah saya sudah siap. Semua sudah dipersiapakan untuk debat malam nanti," kata Hatta Rajasa di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu 29 Juni 2014.


Hatta mengaku sudah menyiapkan banyak materi untuk menghadapi debat yang mengambil tema 'Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK'.


"Pokoknya ini menyangkut kebijakan SDM dan ilmu pengetahuan serta teknologi. Ini adalah pilar utama membangun peradaban bangsa," ungkapnya.


Diantara materi yang sudah dia siapkan, misalnya di bidang Iptek, Hatta mengatakan, dari hasil global kompetitif indeks, Iptek RI mengalami kemajuan dan tengah dikembangkan baik di tingkat nasional maupun internasional.


"Walaupun kita harus akui juga, kita harus mendorong terus inovasi agar kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kita yang berbasis knowledge," ujar ketua umum PAN itu.


Untuk menghadapi debat nanti, mantan Menko Perekonomian itu sudah merangkai tiga strategi untuk menyelesaikan permasalahan di bidang Iptek Indonesia. "Isinya nanti lihat didebat capres," terang Hatta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya