Gerindra Bantah Rekayasa Pengunduran Diri Ahok

Ahok Menunjukan Tanda Terima dari DPP Gerindra atas Surat Penggunduran Dirinya
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah sengaja men-setting atau merekayasa pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dari partai untuk merebut kursi wakil gubernur yang akan ditinggalkan Ahok.

Ahok -sapaan akrab Basuki- akan dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang terpilih sebagai presiden periode 2014-2019.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Jokowi-Ahok pada Pilgub DKI 2012 memiliki hak untuk mengajukan calon untuk posisi yang ditinggalkan Ahok.

"Nggak benar. Itu kan sudah atas kemauan sendiri. Kita sih merasa bagus-bagus saja, itu kan pilihan politik kok," kata Fadli di Jakarta, Sabtu 13 September 2014.

Mantan Sekretaris Jenderal Gerindra itu mengatakan partainya tidak akan mempertahankan Ahok sebagai kader Gerindra. Pengunduran diri itu, kata dia, sudah mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya memang sudah kita lepas. Orang mau mengundurkan diri, masak kita pertahankan," Fadli menegaskan.

Dengan mundurnya Ahok dari Gerindra, lanjut Fadli, semakin membenarkan anggapan bahwa Ahok adalah politikus kutu loncat. "Dan dia juga mengakui kalau dia kutu loncat. Ahok hanya melihat partai sebagai batu loncatan untuk karier pribadinya, iya kan," kata Fadli. (ita)

Baca juga:

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024